Yuk, Kenali Beberapa Tips Agar Ponsel Tahan Lama Yang Tepat!

Tips agar ponsel tahan lama tentunya merupakan salah satu hal yang harus Anda pahami saat ingin merawat ponsel dengan baik. Melakukan bagian ini tentunya bukanlah hal yang sulit untuk Anda lakukan. Sebaliknya, ada sejumlah langkah yang mudah dilakukan.

Inilah Tips Agar Ponsel Tahan Lama Yang Tepat

Matikan fitur Bluetooth

Hal yang harus Anda lakukan lebih dahulu saat ingin ponsel Anda tahan lama adalah mematikan fitur Bluetooth. Kami sarankan kepada Anda untuk menyalakan fitur ini hanya ketika memerlukannya saja. Baca juga tips memilih HP baru yang benar.

Terus menyalakan fitur ini dalam cara agar ponsel tahan lama bukanlah hal yang tepat untuk Anda lakukan. Sebab, bagian ini akan membuat ponsel cepat panas dan baterai menjadi bocor. Jadi, pastikan mematikan fitur ini saat tidak diperlukan.

READ  Film Tom and Jerry: The Fast and the Furry tonton di FILMCINEMA21

Hindari paparan sinar matahari langsung

Tips lain yang dapat diberikan adalah menjaga suhu ponsel tetap stabil. Ponsel yang langsung terkena paparan sinar matahari biasanya akan lebih mudah rusak. Hal ini dapat dibuktikan dengan membandingkan dengan ponsel yang berada pada suhu stabil.

Sebab, langsung terkena sinar matahari akan membuat ponsel terasa panas dari luar. Ponsel yang panas dari luar akan lebih cepat mengeluarkan rasa yang menyengat dan merusak komponen yang ada. Jadi, hindari hal ini dalam cara agar ponsel tahan lama ini.

Jangan semprot air

Kali ini, hal yang harus Anda lakukan adalah memastikan ponsel Anda tidak terkena semburan air. Tidak masalah bila air yang dimaksud hanya berupa percikan kecil. Akan tetapi, akan menjadi masalah bila terkena air dalam jumlah yang banyak.

READ  Berikut Beberapa Alternatif Game PC Balap Sepeda yang Mengasikan

Hal ini dapat membuat ponsel Anda mengalami banyak bug dan banyak bagian hardware yang rusak. Sehingga, tips agar ponsel tahan lama ini menyarankan Anda untuk tidak melakukan hal ini. Simak juga situs dominoqq terpercaya yang terbaik.

Semua bagian yang ada sebelumnya adalah beberapa tips dasar yang dapat dilakukan. Dengan lakukan tips agar ponsel tahan lama ini, maka ponsel Anda biasanya akan jauh lebih awet. Jadi, cobalah untuk terapkan beberapa hal ini pada ponsel Anda.